Senin, 09 Mei 2016

Pemerintah Dunia OP

  Assakamu'alaikum wr wb, saya Fajar riadi, kali ini saya akan membahas tentang musuh para penyandang nama D. yaitu pemerintah dunia, Pemerintah Dunia adalah organisasi politik yang terdiri dari mayoritas dunia pada umumnya, diperintah oleh GoroseiMarinirberfungsi sebagai organisasi militer utama mereka, dipimpin oleh Laksamana Armada, sedangkan Cipher Pol beroperasi di belakang layar, baik melalui sabotase, pengintaian, memata-matai, spionase dan / atau pembunuhan, musuh-musuh mereka yang paling kuat sebagian besar adalah bajak laut dan orang-orang revolusioner.Panglima Komandan setidaknya, secara resmi mengawasi Angkatan Laut dan Cipher Pol serta Shichibukai, dan mengatur semua itu di bawah pimpinan para Gorosei. Impel Down berfungsi sebagai penjara keamanan terkuat Pemerintah Dunia. Secara kolektif Jabatan ini paling menonjol dalam seri sebagai antagonis, Pemerintah Dunia sebagian besar digambarkan sebagai badan korup (memakai kekuasaannya untuk kepentingan pribadi), khususnya melalui kekejamanan mendoktrin serta keadilan yang mutlak dan mengaristokrat (orang kaya dan orang-orang yang tinggi martabatnya) mereka sebagai Bangsawan Dunia.
     Pemerintah Dunia berafiliasi dengan sekitar seratus tujuh puluh negara dari seluruh dunia . Negara-negara anggota mempertahankan otonominya sendiri, yang mengartikan negara-negara menjalankan urusan internal mereka sendiri (meskipun Pemerintah Dunia memang kadang-kadang ikut campur), tetapi bekerja sama juga dengan Pemerintah Dunia untuk hubungan internasional secara besar-besaran. Cita-cita politik mereka tidak diketahui dan segala sesuatu yang mereka lakukan dianggap benar. Tidak semua orang menyetujui cita-cita politik mereka, karena ada orang-orang seperti Dragon (ayah dari Monkey D. Luffy) yang menentangnya. Mereka menyetujui "Keadilan yang sesungguhnya" yang di pelopori oleh gorosei otoritas tertinggi di dunia, yang bertugas berada di tanah suci Mariejois. Mereka tampaknya takut akan kehilangan kekuasaannya, dan Pemerintah Dunia juga bergantung pada Tiga Kekuatan Besar (Angkatan Laut, Shicibukai, dan Yonko) untuk menjaga dunia dari kejatuhan.
     Sepintas, Pemerintah Dunia tampaknya mempertahankan ketentraman dunia yang menguntungkan semua, dan membuat dunia aman demi semua orang. Dengan menggunakan mariniri, mereka mengejar penjahat yang membahayakan kehidupan orang-orang yang tidak bersalah, melindungi rakyat masing-masing negara di dunia.
    Pemerintah Dunia adalah Kekuatan Dunia terbesar yang mempertahankan hak penuh untuk menghentikan atau mendorong tindakan politik apa pun tanpa pertanyaan atau perlawanan dari pihak manapun.
      Kenyataannya bahwa meskipun diketahui sebagian besar warga (dan banyak pemimpin dunia), tindakan Pemerintah Dunia diam-diam dan sering di pertanyakan, berkaitan tentang pemikiran/motif dan korupsi. Seringkali ketika cerita melibatkan mereka, itu menunjukkan mereka menyembunyikan kebenaran atau menyampingkan hak-hak rakyat dengan menggunakan keadilan untuk melanjutkan tujuan mereka sendiri. Orang yang menjadi musuh Pemerintah Dunia, diburu dan berurusan dengan semua orang yang berjalan di sepanjang jalan seperti mereka ditakdirkan untuk berbagi kemarahan Pemerintah Dunia. Nico Robin khususnya menghabiskan seluruh hidupnya berlari dari Pemerintah Dunia, dan semua orang mengejarnya dengan segera dan mengkhianatinya untuk harga di kepalanya, atau memilih melawan Angkatan Laut dan pasukan pemerintah.
     Kekuasaan Pemerintah Dunia untuk memberikan informasi sesuka mereka pada siapa pun sering menyebabkan penekanan, pengubahan atau semua pengengabaian. Karena itu setiap negara berusaha untuk melindungi penjahat yang beresiko dari Pemerintah Dunia, meskipun apa yang dilakukan persis belum diketahui. Sebagian besar peran penting yang mereka miliki dalam menjaga stabilitas dunia jauh melampaui penyelewengan atau penyalahgunaan, mereka sering menunjukan ini meskipun berbeda cara karena lebih banyak orang mulai mempertanyakan apakah yang Pemerintah Dunia lakukan ini adalah benar.
   Mereka bersekutu dengan tujuh bajak laut yang kuat dalam pengeculian untuk mengampuni kejahatan masa lalu mereka, tetapi memungkinkan mereka untuk terus melakukan kejahatan lagi (meskipun masih dalam batas tertentu) untuk mempertahankan kekuasaan dan status mereka. Sengoku diberitahu tentang pelarian beberapa penjahat level 6 Impel Down yang kembali ke dunia, hanya untuk mempertahankan rahasia tersebut, yang diperintahkan oleh Pemerintah Dunia, karena mereka tidak ingin warga biasa mengetahui bahwa para penjahat yang berpotensi membahayakan dunia bebas berkeliaran sekali lagi. Ini berarti bahwa Marinir tidak bisa mengeluarkan surat perintah untuk penangkapan yang diperlukan mereka, yang biasa di sebarluaskan sebagai poster buronan terhadap penjahat level 6 Impel Down.
   Banyak dari Pemerintah Dunia tampaknya terpusat oleh paranoid (menjaga stabilitasnya sebagai pemimpin dunia yang merasa mereka yang terbesar dan terkenal), karena nampaknya mereka membagi kekuasaannya sangat hati-hati. Namun, paranoia ini meskipun kuat di tekankan, dapat dimanfaatkan seperti yang terlihat ketika Spandam memanipulasi Gorosei.
   Pemerintah Dunia dapat digambarkan sebagai totaliter sampai batas tertentu, karena mereka sering melakukan upaya berlebihan untuk memastikan bahwa mereka tetap berkuasa, termasuk penghapusan dari setiap sumber daya yang dapat dianggap sebagai lebih besar dari mereka sendiri.
   Betapa jahatnya mereka, menghancurkan apa saja yang mengganggu kekuasaan mereka walaupun itu manusia sekalipun, segitu saja dari saya tentang Pemerintah Dunia, terimakasih dan assalamu'allaikum wr wb. #UNJANI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar