Senin, 09 Mei 2016

Perang suku shandia dan pulau langit skypea di dunia nyata, indonesia, dan eldorado

Assalamu'alaikum wr wb, kembali lagi dengan saya Fajar Riadi, masih ingat dengan shandora atau Eldorado ? postingan kemarin, yang membahas tentang sebuah kota emas yang benar-benar ada dalam sejarah dunia nyata ? yah, sekarang saya akan membahas tentang perang suku shandia berasal dari shandora (dalam dunia onepiece), sebenarnya perang ini ada pada suatu daerah disejarah dunia, untuk lebih jelasnya mari saya bahas.
     Suku Shandia adalah penduduk asli dari pulau Jaya yang melindungi keberadaan dari kota emas Shandora yang dilakukan secara turun temurun. Calgara adalah pahlawan besar yang dimiliki suku Shandia yang melindungi kota emas Shandora dari pendatang yang menginginkan emas. Dengan kedatangan Monbran Norland yang membantu menyelamatkan suku Shandia dari kepunahan akibat suatu penyakit.
     Beberapa tahun kemudian pulau Jaya terbawa terbang ke langit disebabkan Knock-Up Stream yang mendarat di pulau langit, dan terjadi pertempuran langit dengan menyingkirnya suku Shandia dari pulau Jaya, tempat tinggal asli suku Shandia. Pulau jaya di onepiece diceritakan seperti pulau irian jaya oleh Oda,  pulau jaya yang berada di skypiea sebenarnya adalah irian jaya,cerita yang di pulau jaya yang berada di skypiea itu sama seperti irian jaya,penduduk pulau jaya tidak bisa menikmati pulau  nya atau emas nya sendiri karena di rebut oleh god enel dan anak buahnya.pulau jaya sama seperti irian jaya,yang tidak bisa menikmati emas nya sendiri karena di ekploitasi oleh negara lain. 

           Perang kedua belah pihak ini adalah perang cerita asli yang digabungkan dalam dunia nyata yang menceritakan tentang perebutan tanah dan harta disuatu daerah, yang saya juga belum tau dimana tempatnya dan juga cerita tentang pulau irian jaya, tetapi cerita dari shandora persis dengan eldorado, tetapi dalam dunia one piece yang menemukan kota emas shandora adalah Noorland, dia menceritakan ke raja Lyneel tentang sebuah gunung yang terletak pada pulau jaya, setelah mereka kembali kepulau tersebut ternyata pulau tersebut hilang, dalam sejarah indonesia, memiliki gunung emas sebagai tambang emas terbesar didunia, Gunung esberg, gunung ini berlimpah emas, bahkan dulu permukaan tanahnya terdapat emas tanpa harus menggalinya, tetapi tambang ini dikelola oleh Freeport . sama seperti cerita perang shandia, emas dari pulau mereka diexploitasi oleh Enel dan anak buahnya.
           Telinga enel pun digambarkan seperti suku dayak dan celana yang dipakainy merupakan batik indonesia, Oda sangat menyukai batik indonesia seperti dibawah ini :
Batik Indonesia


Suku dayak

yah segitu saja teman-teman yang saya ketahui tentang perang ini, dan gabungan dari cerita indonesia serta sejarah eldorado, khusus untuk indonesia, saya merasa sedih yah, seandainya tambang emas Freeport bisa dikelola sendiri oleh negara ini, mungkin negara Indonesia bisa menjadi negara yang hebat :') , untuk generasi penerus seperti kita mari kita merubah Indonesia menjadi lebih baik lagi lagi dan lagi, terimakasih untuk perhatiannya dan assalamu'alaikum wr wb. #Unjani

2 komentar:

  1. Bener banget yah ,freeport sama pulau jaya dan batiknya ceritanya sama hmmm hebat oda

    BalasHapus
  2. Bener banget yah ,freeport sama pulau jaya dan batiknya ceritanya sama hmmm hebat oda

    BalasHapus