Senin, 09 Mei 2016

Super nova dalam sejarah dunia nyata


Assalamu'alaikum wr wb, kembali lagi dengan saya Fajar riadi hehe, sekarang saya akan membahas karakter-karakter yang menjadi supernova dalam dunia onepiece, yang dicap sebagai generasi terburuk oleh pemerintah dunia. Oda ternyata ngga sembarangan dalam membuat karakter dan cerita dalam dunia one piece, dia menceritakan one piece berdasarkan sejarah nyata, dan karakter supernova tersebut ternyata ada dalam dunia nyata, siapa kah supernova tersebut ? mari kita bahas :
1. Eustass Captain kid
      Eustass Kid, adalah seorang pria dengan kemampuan buah setan untuk memanipulasi efek magnet dan kapten bagi kru Bajak Laut Kid. Dan dia adalah termasuk dari Anggota Supernova, yaitu para rookie yang mempunyai harga bounty lebih dari 470 juta berry di dunia one piece. 
   didunia nyatanya Eustass Kid adalah penggabungan dari Eustace the Monk dan William Kid. Eustace lahir sebagai anak bungsu dari Baudoin busket, seorang penguasa daerah dari Boulogne . Menurut biografinya, ia pergi ke Toledo , Spanyol , mempelajari ilmu hitam di sana, kembali ke rumah untuk menjadi Benediktin biarawan di St Samer Abbey dekat Calais , dan kemudian meninggalkan biara untuk membalaskan dendam ayahnya dibunuh.

William Kidd

 


    William "Kapten" Kidd ( c. 1645 - 23 Mei 1701) adalah seorang pelaut Skotlandia, diingat untuk sidang dan eksekusi untuk pembajakan setelah kembali dari perjalanan ke Samudera Hindia. Beberapa sejarawan modern menganggap reputasi bajak laut nya tidak adil, karena ada bukti bahwa Kidd hanya bertindak sebagai privateer .

 2. X Drake
Kapten X. Drake,  Dijuluki "Red Flag”, Adalah kapten Pirates Drake, dan salah satu dari Sebelas Supernova. Drake sebenarnya mantan Laksamana Angkatan Laut dan kemudian menjadi bajak laut, hanya untuk melihat seperti apa sisi lain kehidupan. X-Drake tampaknya menjadi bajak laut yang menghindari kekerasan terutama jika dia tahu bahwa hal itu akan menyebabkan terlalu banyak mendapat perhatian dari Pemerintah Dunia (gorosei). Dia memiliki sifat serius setiap saat, Dia juga, jeli dan sabar. X-Drake juga tampaknya memiliki rasa ingin tahu, seperti ketika ia mengkhianati Angkatan Laut hanya untuk menjadi seorang bajak laut. Ia juga tipe orang yang tidak peduli dengan siapa dia berkelahi . Senjata yang digunakan X-Drake adalah kapak berbilah empat dan pedang saber untuk pertempuran. Dia juga makan Buah Iblis Zoan tipe Tyranosaurus yang memberinya kemampuan untuk berubah menjadi tyrannosaurus atau hibrida manusia-tyranosaurus. Nilai buruan Drake adalah 222.000.000 Berries.

Didunia nyatanya X drake adalah Sir Francis Drake 

Laksamana Muda Sir Francis Drake (sekitar 1540 – 28 Januari 1596) adalah seorang pelaut kapal perang, navigator, pahlawan angkatan laut, politikus, dan insinyur sipil berkebangsaan Inggris pada masa Elizabethan. Ia adalah orang Inggris pertama yang mengelilingi bumi, dari 1577 sampai 1580 dan sepulangnya dilantik menjadi ksatria oleh Ratu Elizabeth I. Ia adalah wakil pimpinan armada Inggris yang mengalahkan Armada Spanyol pada 1588.

3. Basil Hawkins 
Basil Hawkins, seorang pria dengan kemampuan buah setan paramecia untuk melakukan voodoo dan kapten bagi kru Bajak Laut Hawkins, dalam dunia one piece, dia hanya tampil sebentar dan belum banyak dibahas mengenai supernova ini, didunia nyata Oda menggabungkan sejarah  Basil ringrose dan John Hawkins, untuk sejarah biodata tentang mereka saya belum menemukannya, sangat sulit dicari.

4.Capone Bege
Capone Bege  adalah pria dengan kemampuan buah setan paramecia yang dapat memanipulasi ukuran benda-benda di sekitarnya dan menyimpan pasukan di dalam tubuhnya, merupakan kapten bagi kru Bajak Laut Firetank. Dia juga termasuk dalam anggota Supernova
Didalam dunia nyata dia bernama Al capone, Alphonse Gabriel Capone (lahir di New York City, 17 Januari 1899 – meninggal di Miami Beach, 25 Januari 1947 pada umur 48 tahun), secara populer dikenal sebagai Al Capone atau Scarface, adalah seorang Gangster Amerika Serikat yang memimpin sindikat kriminal memiliki dedikasi terhadap penyelundupan dan menjual secara gelap minuman keras dan aktivitas ilegal lainnya selama Era Pelarangan tahun 1920-an dan 1930-an.
Al capone

5. Trafalgar D Law.
          Seorang pria dengan kemampuan buah setan paramecia Ope Ope no Mi  yang mampu menciptakan sebuah "ruangan" dimana penggunanya memegang kekuasaan penuh akan segala hal di dalam "ruangan" itu. Trafalgar Law diketahui telah mengambil salah satu kursi kosong dalam Shichibukai
          Di dunia nyata nya dia adalah Edaward Low, Kapten Edward "Ned" Low, seorang bajak laut dari Inggris gan. Yang mana beliau selalu berlayar dan beroperasi di daerah Laut Atlantik dan Laut Karibia.

6. Jewelry Bonney
        Jewelry Bonney adalah seorang wanita dengan kemampuan buah setan paramecia yang mampu memanipulasi usia fisik seseorang dan merupakan kapten bagi kru Bajak Laut Bonney. Didunia nyata dia adalah Anne Bonney 
Anne Bonny (8 Maret 1700 - 25 April 1782) adalah seorang bajak laut wanita keturunan Irlandia dan Amerika. Anne Bonny lahir di Country Cork, Irlandia. Ia adalah anak dari pengacara William Cormac dan seorang budaknya bernama Peg Brennan (beberapa sumber mengatakan namanya Mary Brennan). Namun, ketika perselingkuhan Cormac dengan Brennan diketahui massa, Cormac, Brennan dan Anne pindah dari Irlandia ke Charleston, Carolina Selatan. Di sana ia mengurus izin bekerja sebagai pengacara dan setelah beberapa tahun kemudian, Cormac menjadi kaya dan membeli perkebunan yang besar.

7. Urouge
     Urouge adalah pria asal Skypiea dengan kemampuan buah setan paramecia yang membuatnya dapat memperbesar masa ototnya, merupakan kapten bagi kru Bajak Laut Fallen Monk. Didunia nyatanya bernama Arouj, seorang bajak laut bar-bar yang dikenal dengan Baba Aruj
8. Scratchmen Appoo
        Dia adalah seorang pria dengan kemampuan buah setan paramecia yang dapat memanipulasi anggota tubuhnya menjadi beragam jenis alat musik yang dapat digunakan sebagai senjata, merupakan kapten bagi kru Bajak Laut On Air (Bajak Laut Terbang). Didalam dunia nyata dia adalah Chuii A-ppo Seorang bajak laut dari Cina daratan, yang mana dia selalu beroperasi di Bias Bay, sebelah timur dari Hong Kong. Dan nasibnya dia saat berlayar berhasil dikalahkan oleh kapal perang dari Inggris, dan dia mendapat hukuman pengasingan di Van Diemen's Land (Sekarang Tasmania).
9. Roronoa Zoro
            Roronoa Zoro, dinamai berdasarkan François l'Olonnais, dijuluki Zoro si Pemburu Bajak Laut ("Pirate Hunter" Zoro), adalah seorang ahli pedang yang dapat menggunakan hingga tiga buah katana, dimana pedang ketiga digunakan dengan mulutnya. Untuk memenuhi janjinya kepada teman sekaligus musuh masa kecilnya, "Kuina", dia berimpian menjadi ahli pedang terhebat di dunia dan untuk itu, ia harus mengalahkan Dracule Mihawk. Sebelum bertemu dengan Luffy, Zoro hidup sebagai seorang pemburu hadiah (bounty hunter).Ketika dia ditangkap oleh seorang kepala divisi Angkatan Laut lokal yang tiran, Zoro diselamatkan oleh Luffy dan, atas ajakan Luffy, dia memutuskan mengikuti Luffy untuk mencapai mimpinya. Pada awalnya, Zoro mengatakan kepada Luffy bahwa dia akan mengakhiri kekaptenan Luffy jika Luffy berani menghalangi dia dengan mimpinya, walaupun kemudian Zoro mengatakan bahwa dia tidak pantas dan tidak bisa mencapai mimpinya menjadi ahli pedang terbaik jika dia tidak bisa melindungi dan membantu menggapai mimpi kaptennya. Zoro sangatlah lemah dalam memahami arah geografikal dan sangatlah mudah tersesat. Dia juga sering tidur dan sangat suka minum. Didunia nyata dia benrnama Francois I'Olonnais.

Untuk Monkey D. Luffy dan Killer itu hanya buatan dari oda untuk menyalurkan cerita-cerita dari sejarah mereka, yaah teman-teman sekian dari pembahasan saya tentang supernova dalam dunia nyata ini, semoga ilmu tentang sejarah dari Oda ini bise memberi kita pengetahuan yang lebih, sekian dari saya Terima kasih dan Assalamu'alaikum wr wb. #Unjani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar